nusakini.com--Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menetapkan Dinas Perindustrian dan Pedagangan Provinsi menjadi yang terbaik dalam evaluasi internal akuntabilitas kinerja dan implementasi reformasi birokrasi. Evaluasi yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Provinsi Jawa Timur tersebut memberikan predikat A untuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan. 

Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Setiajid, mengatakan bahwa evaluasi yang telah dilakukan oleh Provinsi Jawa Timur tersebut menunjukkan adanya peningkatan signifikan dari seluruh SKPD. Setiajid juga berharap dengan hasil evaluasi tersebut mampu mendongkrak predikat Provinsi Jawa Timur dari A menjadi AA pada tahun ini. 

"Kami berdoa dan berusaha, dan kami merasa sudah saatnya kami mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan Provinsi Jawa Timur yang saat ini sudah dapat predikat A, kiranya bisa mendapat predikat AA," ujar Setiajid. 

Lebih lanjut, Setiajid mengatakan bahwa dari seluruh SKPD yang dievaluasi, hanya Disperindag yang memperoleh predikat AA. Namun demikian, hasil evaluasi tersebut juga menunjukkan adanya perbaikan signifikan, di mana yang memperoleh predikat A meningkat menjadi 41 SKPD dari sebelumnya hanya 25 SKPD. 

Sedangkan untuk predikat BB hanya ada 9 SKPD yang kemudian disusul predikat B dengan 8 SKPD, serta 1 SKPD yang masih berpredikat CC. "Yang belum meningkat sudah diberikan teguran, Bapak Gubernur sudah menegur, ini sebagai bentuk komitmen kami," katanya.(p/ab)